Download Buku Induk Perpustakaan SMP/MTs Format Baru

Contoh Buku Induk Perpustakaan SMP/MTs merupakan buku pengadministrasian semua buk yang ada dalam perpustakaan baik itu perpustakaan sekolah ataupun perpustakaan umum. Download segerah contoh buku induk perpustakaan sekolah ini untuk melengkapi administrasi perpustakaan disekolah anda. Buku induk ini bisa digunakan untuk semua jenjang sekolah baik untuk buku induk perpustakaan SD/Mi, buku induk perpustakaan SMP/Mts ataupun untuk buku induk perpustakaan SMA/MA/SMK.

Download Contoh Buku Induk Perpustakaan Sekolah



Format buku induk perpustakaan ini dapat anda download dalam dua format pilihan yakni format excel dan format word. Dengan buku ini anda dapat menginventarisir jumlah dan jenis serta harga semua buku perpustakaan yang anda kelola. Betapa pentingnya keberadaan buku induk ini untuk dimiliki seorang pengurus perpustakaan sekolah karena memang fungsinya yang sangat vital.

Dalam buku induk perpustakaan ini memuat beberapa kolom data penting semua buku perpustakaan sekolah, diantaranya :
  1. Nomor
  2. Tanggal
  3. Pengarang
  4. Judul
  5. Jilid Edisi
  6. Jumlah
  7. Impresum
  8. Sumber 
  9. Harga
  10. No Klasifikasi
  11. Keterangan
Semua kolom sebanyak 14 kolom yang dapat anda sesuaikan lagi sesuai dengan keinginan anda. Tetapi format tersebut saya rasa sudah memenuhi keterangan-keterangan/ data isian buku induk perpustakaan pada umumnya.

Contoh Buku Induk Perpustakaan Sekolah SMP[ DOWNLOAD ]


Kolom tanggal disana adalah tanggal penerimaan buku, kemudian pengarang, judul dan jilid edisi mungkin ada keterangannya dibuku bersangkutan. Untuk impresum mencakup tempat terbit, penerbit dan tahun terbit saya kira itu juga mudah tinggal anda lihat saja dibukunya. No klasifikasi buku adalah penomoran buku sesuai dengan jenisnya, yang pada umumnya menggunakan Sistem Klasifikasi Persepuluhan Dewey (Dewey Decimal Classification / DDC).
Semoga Contoh Buku Induk Perpustakaan SMP/MTs ini dapat bermanfaat bagi anda pengelola perpustakaan sekolah khususnya SD, SMP, dan SMA serta pengelola perpustakaan umum pada umumnya. Kritik dan saran senantiasa kami tunggu demi perbaikan kualitas blog ini kedepannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel