Kompetensi Pedagogik Guru SMP dalam Kurikulum 2013 docx

Kompetensi Pedagogik Guru SMP dalam Kurikulum 2013  yang akan anda download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapannya untuk reperensi/ langkah Seorang Guru Kedepannya. Jika dalam proses pendownlodan Isi dari Kompetensi Pedagogik Guru dalam Kurikulum 2013 ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran dan kritik .

Kali ini saya akan berbagi Materi Kompetensi Pedagogik Guru dalam Kurikulum 2013 yang akan menjadi penunjang pengetahuan  guru  agar terlaksana proses belajar mengajar dengan baik dalam rangka mencapai tujuan pendidikan.materi ini bentuknya makalah jadi anda bisa langsung baca atau mendownloadnya untuk disimpan dalam bentuk file, sumber yang dapat dipercaya,ya mudah-mudahan TEXT yang saya hadirkan ini, isi dan materinya cocok/sesuai dengan apa yang anda cari

Materi Kompetensi Pedagogik Guru dalam Kurikulum 2013


Selengkapnya dapat anda baca atau mendownload filenya dibawah ini


Dalam Undang-Undang RI No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dikatakan bahwa: Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta kecerdasan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Pendidikan juga juga dapat diartikan sebagai satu usaha mengatur pengetahuan untuk menambahkan lagi pengetahuan yang semulan tidak tahu menjadi tahu. Proses tersebut berarti manusia mengalami sebuah rangkaian proses pembelajaran. 

Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menyebutkan bahwa yang dimaksud guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Kompetensi Pedagogik merupakan bagian yang tak terpisahkan dari empat kompetensi utama yang harus dimiliki seorang guru, yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional. Kompetensi Pedagogik yaitu kemampuan seorang guru dalam mengelola proses pembelajaran peserta didik. 

Pendidikan nasional kita masih menghadapi berbagai macam persoalan. Persoalan itu memang tidak akan pernah selesai, karena substansi yang ditransformasikan selama proses pendidikan dan pembelajaran selalu berada di bawah tekanan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kemajuan masyarakat. Salah satu persoalan pendidikan kita yang masih menonjol saat ini adalah adanya kurikulum yang silih berganti dan terlalu membebani anak tanpa ada arah pengembangan yang betul-betul diimplementasikan sesuai dengan perubahan yang diinginkan pada kurikulum tersebut. 

Kurikulum 2013 memang baru mulai dilaksanakan, sejauh ini masih banyak pro dan kontra dalam masyarakat, apalagi sosialisasinya belum terlaksana secara menyeluruh. Namun sebagai anggota masyarakat, kita harus mengetahui garis besarnya agar dapat memahami sehingga dapat mendukung program tersebut.

Semoga Kompetensi Pedagogik Guru SMP dalam Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus Bagi para Guru di bumi Nusantara ini. Kritik, saran dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa mendatang.Kunjungi terus ya blog ini untuk mendapatkan file penting lainnya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini..........!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel