Download Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA)

Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA) yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Guru dalam menlengkapi perangkat administrasi disekolah secara lengkap. Jika dalam proses pendownlodan contoh surat pengunduran diri siswa SMP ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.

Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA) ini dapat anda download sebagai bahan acuan umum yang digunakan dalam hal pengunduran diri siswa. Format contoh surat pengunduran diri siswa sekolah surat resmi ini digunakan sebagai bukti bahawa siswa keluar dari sekolah dengan permintaan orangtua siswa yang bersangkutan. Format Surat Pengunduran Diri ini memang seharusnya dibuat oleh orang tua siswa, tetapi banyak kasus dimana orang tua siswa kurang mengetahui mengenai administrasi surat ini. Untuk itu sekolah harus membuatkan surat pengunduran diri siswa tersebut untuk ditandatangani oleh orang tua siswa dengan dilengkapi materai.

Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah atau Surat Permohonan Pengunduran diri merupakan surat yang diajukan oleh orangtua siswa mengingat anak didik yang disekolahkan di sekolah tertentu akan mengundurkan diri sebagai siswa. Surat ini diajukan oleh orangtua/wali siswa dan ditandatangani kemudian diajukan kepada sekolah untuk dibuatkan surat keterangan pindah sekolah/ keterangan siswa keluar.

Download Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa


Surat pengunduran diri dari sekolah pada dasarnya sama dengan surat pengunduran diri jenis lainnya namun karena ini menyangkut nasib pendidikan anak maka jarak waktu kepindahan dengan waktu mengajukan surat pengunduran diri dari sekolah sebaiknya diusahakan se awal mungkin. Hal ini bertujuan agar pihak sekolah dapat mempersiapkan dokumen-dokumen kepindahan anak anda dengan baik tanpa ada kesalahan karena terburu-buru.

Contoh surat pengunduran diri Sekolah 

SURAT PENGUNDURAN DIRI


Kepada :
Yth. Kepala Sekolah ......................
Jl. Raya Cisompet KM3  No. 4
Garut
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini, saya Orang Tua / Wali Murid:
Nama: Nandang Hermawan
Pekerjaan: Wiraswasta
Alamat : Jl. cimanuk Blok J No 3
Telp. o81567456898
Nama siswa: Siti Jubaedah
Kelas: VII-B
Nomor Induk: 1234
Mengajukan pengunduran diri anak saya tersebut di atas dari SMP Negeri Garut
Tujuan dengan alasan:
Keluarga kami akan berpindah domisili tempat tinggal ke Bandung sehingga dirasa tidak mungkin untuk meninggalkan anak kami (Siti Jubaedah) sendiri di kota Garut untuk melanjutkan proses belajarnya di SMP Negeri Bandung .
Demikian surat pengunduran diri ini saya ajukan dengan harapan Ibu Kepala Sekolah dapat mengabulkan permohonan ini, atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Garut, 6 Maret 2016
Orang Tua Siswa / Wali Murid


(Nandang Hermawan)

Dalam Surat Pengunduran Diri Siswa ini memuat beberapa unsur penting yang secara umum ada dalam unsur Surat Resmi. Unsur atau poin tersebut diantaranya adalah Judul Surat " Surat Pengunduran Diri" kemudian Tujuan Surat yang berisi kepada siapa dan kemana surat tersebut akan disampaikan. Dibawahnya dimuat Identitas Pembuat Surat (Orang Tua/ Wali dan Siswa yang diawali dengan kalimat "Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini". Baru setelah itu maksud dan tujuan surat (redaksi surat) yang disertai dengan alasan pengunduran diri siswa dan diikuti penutup. Dan sebagai legalitas maka diakhir surat dibubuhi tandatangan orang tua/ wali siswa (titimangsa).

Semoga Format Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA) ini dapat bermanfaat bagi anda  Kritik dan saran selalu saya tunggu dari bapak/ibu sekalian untuk saya jadikan bahan pertimbangan dalam perbaikan blog ini dimasa datang. Dalam blog ini juga tersedia berbagai administrasi Sekolah lainnya secara lengkap dan terupdate, untuk mencari administrasi yang anda butuhkan silahkan cari melalui kotak pencarian diatas atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel